7 Web Download Free Templates PPT Menarik Unik & Gratis

Salah satu tujuan presentasi adalah mendapatkan kesan positif dari audiens. Nggak bisa desain? pakai slide templates PPT menarik unik aja…
Boleh dibilang, saat ini presentasi menjadi bagian penting dalam berbagai interaksi manusia.

Penyajian dengan PPT menarik, unik dan keren diharapkan mampu memberikan dampak kesan positif bagi audiens. Terlebih untuk kondisi seperti saat ini, banyak aktivitas dilakuan secara daring.

Daftar Isi:
Bobot materi sebuah presentasi, baik untuk kepentingan kuliah, ujian sidang skripsi, maupun bisnis adalah variabel utama. Namun dengan penyajian slide presentasi interaktif menggunakan tampilan desain PPT menarik akan memperkuat kesan positif dari bobot materi yang disampaikan.

Penyampaian pesan sangat dipengaruhi oleh 'apa yang tampak' melalui visualisasi pesan.

Dan PPT adalah pilihan tepat, terlebih kita dapat membuat video animasi dari powerpoint secara mudah, siapapun bisa membuatnya menggunakan template siap pakai, bahkan untuk orang awam dan gaptek sekalipun.

Satu hal penting perlu diperhatikan bagi penyaji adalah bahwa presentasi bukan hanya sekedar 'menjejali' audiens dengan informasi penting. Akan tetapi lebih pada memberikan 'ingatan' (bahasa kerennya adalah impresive) yang membekas dalam pikiran dan benak audiens.

Pilih mana, template PPT gratis atau berbayar?

Bagi Anda yang memiliki budget cukup (jika memang sebanding dengan target yang ingin dicapai, pasti bisa dicukup-cukupkan ya hohoho ...) dapat membeli template PPT premium.

Namun jika untuk sementara ini budget masih terbatas, maka Anda bisa manfaatkan template PPT powerpoint, keynote, google slides, libreoffice impress gratis yang tersedia di internet.

Berikut ini beberapa website pilihan kami (dari sekian banyak web!) yang menyajikan templates PPT gratis namun tetap menarik, antara lain:

#7 FreePiker - Template PPT Simple Elegant


Audiens Anda milenial? atau kelompok modern dengan kecenderungan minimalis, simple dan elegant style? FreePiker adalah template yang tepat. FreePiker menyediakan free dan premium template presentasi format PowerPoint PPTX.

Tidak hanya presentasi. Koleksi template juga tersedia untuk membuat infografis menggunakan powerpoint, untuk CV Resume cocok bagi Anda yang ingin memoles lamaran kerja jadi lebih menarik, proposal bisnis, portofolio, look book, project proposal, business plan, Psd, dan lainnya. Jadi sangat menarik jika digunakan untuk keperluan corporate, ex. company profile maupun proposal penawaran untuk personal.

Style grafis pada situs ini yakni modern, clean dan minimalis. HD ratio 16:9. Custom animasi included

Halaman download gratis ppt:
https://freepiker.com

Ganti url /keynote untuk halaman keynote
Ganti url /google-slide untuk template GSlides

Attribution required
Alexa Rank #113.326

#6 GraphicMama - Template PPT Kartun Karakter


Ingin menghidupkan suasana presentasi dengan slide kartun dan karakter? Disinilah tempatnya. GraphicMama jadi pilihan utama bagi yang membutuhkan background animasi dan vektor kartun.

Daftar terlebih dahulu menggunakan akun Facebook, Twitter, Google untuk dapat unduh file template secara gratis. Jika kurang puas dengan freebies, bisa coba bundle featured content dengan sistem credit. Harga mulai $3.98 untuk 1 credit.

Style tampilan template yang tersedia relatif segar dan berorientasi untuk market ‘young people’ dengan perpaduan ilustrasi kaya warna dan karakter kartun

Gratis template PPT tersedia pada menu Presentations / Freebies

Halaman download bundle gratis:
https://graphicmama.com

Dilarang keras reshare raw file
Alexa Rank #16.867

#5 SlideModel - Editable Timeline PPT Template


SlideModel adalah enyedia template PPT berbayar, tapi tenang, di sini Anda akan mendapatkaan 'free weekly template' keren yang masih sangat layak untuk menyajikan presentasi proyek Anda. Signup untuk download gratis koleksi template premium berbagai niche. Atau langsung pakai jika menggunakan Google Slides.

3D Model adalah salah satu kelebihan dari koleksi template situs ini. Meskipun pada versi gratis, banyak disediakan timeline ppt 100% editable, diagram slide, template infografis diagram animasi, flower diagram, arrows merging concept, circular multi-level, penjelasan step-by-step, mindmap, square milestone template, pyramid diagram, highlight event, segmented template dan sejenisnya.

Sangat cocok untuk project manager maupun marketing director yang ingin mempresentasikan tentang perencanaan, alur kerja hingga goal sebuah project management. Juga sangat tepat untuk presentasi tema medikal, arsitektur dan bidang sains lainnya.

Type file mendukung untuk Microsoft PowerPoint, Google Slides, Keynote dan adapula beberapa template bisa digunakan di LibreOffice Impress Linux.

Download free powerpoint template:
https://slidemodel.com

100% Editable Weekly freebies
Alexa Rank #9.932

#4 Slidesgo - 100% Template PPT Bagus Gratis


Ini dia layanan web penyedia template PPT bagus gratis seratus persen, Slidesgo. Tidak ada versi premium ataupun PRO, semuanya gratis. Namun jangan lupa Anda harus mencantumkan credit link antribusi pada creator template yang turut kontribusi pada web tersebut.

Konsep SlidesGo simpel serta mudah digunakan untuk Google Slides dan PPT Powerpoint. Sebenarnya, apa sih kelebihan Google Slides, bagi yang belum paham memang kurang tertarik dengan layanan Google ini. Kemudahan Google Slides diantaranya untuk kerja tim, kolaborasi pengerjaan slide presentasi bersama-sama secara daring, sangat mudah dan ringan.

Slidesgo menyediakan pilihan theme color pick 12 warna yang dapat diubah secara otomatis sebelum di download, dimana dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah menyajikan presentasi menarik secara unik tanpa harus membutuhkan waktu dan skill desain secara khusus. Niche tema sangat beragam mulai dari pendidikan, psikologi, belajar daring, medical, sekolah, arsitektur, hewan, fashion, musik, lingkungan, budaya, riset dan masih banyak lagi.

Slidesgo merupakan bagian dari Freepik Project, sehingga banyak sekali aset grafis karya ilustrator Freepik terintegrasi untuk dipakai (free dan pro). Ukuran layar default 16:9

Halaman akses download gratis:
https://slidesgo.com

Attribution required
Alexa Rank #6.144

#3 AllPPT - Powerpoint & Google Slides Templates


Total gratis langsung download tanpa daftar. Generasi anti-ribet pasti cocok dengan web penyedia template powerpoint ini. Jika Anda menggunakan google slides maka juga telah disediakan tautan langsung untuk bisa diedit pada halaman Gslides.

Butuh download template powerpoint untuk sidang skripsi gratis?, yes, AllPPT adalah jawabannya. Minimalis, elegant namun masih nampak formal. Jadi sangat cocok untuk menjadi slide presentasi bernuansa formal seperti sidang skripsi. Dan, template PPT pada web ini rata-rata masih kompatibel dengan versi MS Powerpoint 2007, cocok banget untuk yang masih pakai laptop agak jadul. Oiya, juga masih mendukung untuk dibuka menggunakan LibreOffice Impress Linux.

Menjadi pilihan untuk berbagai tema presentasi sains (skripsi, dll.) karena AllPPT sangat banyak menyediakan diagram dan chart editable dapat diedit dengan mudah. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai bundle pictogram untuk dapat mendukung presentasi menjadi lebih menarik.

Halaman download: (redirect)
https://allppt.com

Melarang untuk reshare file
Alexa Rank #5.800

#2 SlidesCarnival - Modern Powerpoint & GSlide Template Free


Template presentasi PPT Powerpoint & Google Slide dengan tema modern dan style relatif formal. Medis, kampus, inspirasi, presentasi motivasi, startup, creative dan simple minimalis. Terdapat pengelompokan kategori berdasar 11 warna pilihan.

3 alasan utama menggunakan layanan SlidesCarnival yang tidak dapat ditolah yakni, 100% Free gratis lifetime untuk kepentingan personal dan komersial, kedua, menghemat waktu karena 'ready to use' utamanya jika langsung diintegrasikan menggunakan Google Slide, langsung terbuka jika browser Anda posisi login akun Google.

Setiap tema template slide presentasi pada SlidesCarnival selalu tersedia 2 pilihan download yakni untuk versi powerpoint dan gslide. Plus, puluhan icon pada setiap desain tema yang dapat dengan mudah diedit dan ditambahkan keterangan

Halaman download gratis:
https://www.slidescarnival.com

Attribution required
Alexa Rank #5.316

#1 Canva - Free Presentation Templates


Canva adalah powerpoint alternatif. Jadi Anda jelas tidak akan menemukan tombol download file powerpoint, gslide maupun keynote pada halaman tersebut. Namun boleh dibilang, Canva adalah aplikasi online 'sejuta ummat'. Selain bisa diakses gratis untuk 'free-plan', juga menyediakan library dengan desain up-to-date. Mudah digunakan bahkan untuk kerja bareng dengan tim.

Penyedia All-in-One template Grafis. Selain slide presentasi, juga tersedia ratusan, brosur, banner social media, animated gif, video presentasi, dll. Guru dan pendidik jika dapat memanfaatkan background presentasi Canva dapat menyajikan materi menarik bagi para murid-muridnya.

Untuk bisnis?, jangan ditanya. Canva lengkap banget apalagi jika Anda upgrade menjadi PRO member. Layanan online ini bahkan memiliki template presentasi yang teroptimasi untuk ukuran mobile device (vertikal). Keren!

Halaman akses gratis:
https://www.canva.com

Ready android apps
Alexa Rank #129

Okay, Powerpoint menembus batas grafis untuk berbagai kebutuhan presentasi dan publikasi.

Bangun kesan positif pesan visual untuk audiens baik secara daring yang disajikan dalam webinar, ecourse, konten media sosial maupun presentasi langsung tatap muka.

Tidak menemukan desain PPT dari daftar penyedia template gratis di atas?

Coba akses bundle berikut ini ...

12K+ Template Slide PPT (plus 1500 slide infografis!)

Pada produk bundle ini terdapat banyak sekali variasi desain, seperti Business Plan Template PPT, Template PPT Bisnis Keren, Template PPT Animasi Bergerak, Template PPT Aesthetic, Company Profile Template PPT, Template PPT Presentasi Kuliah, Template-PPT-Pendidikan, Template PPT Infografis, CV Template PPT, Chart & Timeline PPT Template, Template PPT Seminar Proposal, PPT Pembelajaran

Dan masih buannyaakkk lagi ...


DISKON 43% Template PPT Premium:
Dapatkan sekarang, Klik Di Sini!

Menariknya, juga tersedia LISENSI KOMERSIAL yang artinya pengguna bebas menjual karya & jasa hasil akhir dari desain menggunakan bundle template tersebut! 🤑🤗

Yes! Anda telah memiliki 'modal sekali' untuk mendapatkan penghasilan berkali-kali dengan membuka jasa desain presentasi dan konten media sosial.

Terakhir, dengan menggunakan template PPT powerpoint berkualitas dan editable, semua berkesempatan untuk membuat karya presentasi menarik dan berkesan.

Semangat, semoga bermanfaat, selamat berkarya!