Bagaimana Cara Download Video Di Linkedin Tanpa Aplikasi?

Sejak tahun lalu, download video di linkedin tak bisa langsung dilakukan dengan klik kanan. Solusinya harus pakai layanan pihak ketiga …
Linkedin adalah jejaring media sosial profesional. Banyak video pembelajaran yang dapat diperoleh dari linkedin baik secara gratis dari konten berbagi pengguna lain maupun konten kursus premium. Bagi sebagian orang, platform medsos ini relatif nyaman untuk digunakan bersosialisasi karena kurang memberi tempat untuk hoax, isu politik, hate speech dan semacamnya.

Konten video di Linkedin kini tidak lagi bisa langsung di unduh dengan klik kanan lalu klik icon unduh. Metode download langsung via PC semacam ini sudah tidak diijinkan. Hal paling memungkinkan untuk melakukan pengunduhan adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga. Kali ini kita akan belajar untuk download video di linkedin tanpa aplikasi, cukup menggunakan layanan online berbasis web.

Okey mari kita mulai ...

Download Video Di LinkedIn

Berikut step untuk dapat mengunduh file video dari LinkedIn:

🔴 Langkah 1
Dapatkan URL (link/tautan) posting dari LinkedIn mengandung video yang hendak di download. (Simak gambar


Lihat pojok kanan atas postingan video tersebut. Klik simbol tiga titik horizontal. Dropdown pilih menu "Salin Link Untuk Dibagikan" atau Copy Link To Share

🔴 Langkah 2
Buka halaman berikut: (Copas URL)
https://letsgrow.id/linkedin-downloader

Tenang saja, gratis koq. Ini layanan free tanpa dipungut biaya. Juga tanpa dibatasi berapapun jumlah file video LinkedIn yang hendak anda unduh.

🔴 Langkah 3
Paste alamat URL atau tautan yang telah anda dapatkan pada langkah pertama, pada kolom tersedia.


Bisa langsung saja klik kanan paste URL. Tapi jika URL tautan terhapus, ulangi langkah pertama.

🔴 Langkah 4
Tunggu beberapa saat loading pengunduhan yang dilakukan oleh downloader hingga muncul preview (pratinjau) tampilan video.


Jika sistem pada downloader berhasil mengunduh dengan adanya pratinjau video, maka file tersebut bisa segera di donwload. Klik kanan pada button tombol warna pink, pilih menu "Save Link As".

Oiya, perlu diketahui bahwa cara download video dari postingan di LinkedIn ini tidak hanya bisa dilakukan di laptop akan tetapi juga bisa dilakukan pada versi mobile (smartphone/android).

Download LinkedIn Video di HP Android

Pada LinkedIn versi aplikasi android, untuk langkah pertama juga bisa didapakan pada pojok kanan atas postingan video tersebut.

Hanya saja, icon pada aplikasi berbentuk 'bottom arrow' (tanda panah ke bawah) untuk halaman timeline dan titik tiga vertikal untuk single post. Klik icon tersebut, pilih drop down menu berbagi link atau tautan (teks: bagikan melalui).

Langkah selanjutnya sama saja dengan versi PC. Anda hanya perlu membuka halaman LinkedIn downloader pada browser (chrome, firefox mobile, etc) usahakan posisi handphone tidak dalam posisi "mode hemat paket data" agar proses pengunduhan file video dapat berjalan optimal.

Semoga bermanfaat. Bagikan informasi sederhana ini pada sobat lainnya. Terimakasih!