Cara Melakukan Pembayaran Google Ads Via ATM Tanpa Kartu Kredit

Apakah anda ingin mengembangkan bisnis dan meningkatkan jangkauan kustomer secara efektif dan tertarget? Maka iklan Google Ads solusinya ....
Bagaimana cara pembayaran Google Ads melalui ATM tanpa kartu kredit?, pertanyaan ini seringkali diajukan oleh para pengiklan yang tidak memiliki kartu kredit untuk pembayaran online.
Karena faktanya, pembayaran Google Ads Iklan Adwords tersebut dapat dengan mudah dilakukan melalui transfer ATM, internet banking maupun mobile banking. Pelaku UMKM harus memahami hal ini agar juga dapat memasarkan bisnis dan produk jualannya dengan pasang iklan di Google.

Google telah digunakan oleh lapisan masyarakat yang memiliki akses internet. Dengan penetrasi pada segala segmen demografi tersebut, maka sangat disayangkan jika sebuah bisnis tidak membangun 'brand awareness' maupun secara langsung mengarahkan calon kustomer pada halaman website landing page maupun toko online.

Pembayaran Google Ads Tanpa Kartu Kredit

Berikut ini tata-cara pembayaran pasang iklan Google Ads (Adwords), sebagai berikut:

1. Pastikan anda telah terdaftar akun Adwords
2. Jika belum memiliki akun, lakukan pendaftaran
https://adwords.google.com
3. Setelah akun Adwords siap, klik menu icon "Kunci Pas"
4. Cari dan klik menu "Billing Setting" pada mega menu

Billing Setting pembayaran Google Ads
5. Lalu pada halaman yang muncul, pilih "Manual Payment"

Pembayaran manual Google Ads
6. Lanjut, pilih menu pada sidebar sebelah kiri, "Summary"

Summary Saldo Google
7. Pada halaman tersebut, tekan tombol "Make A Payment"
8. Muncul jendela pop-up, pilih "Money Transfer"

Money transfer, pembayaran Google Ads via ATM
9. Maka akan muncul jendela baru mencantumkan "nomor virtual"

Pembayaran Google Ads Tanpa kartu kredit
Unique virtual account number adalah nomor rekening unik khusus akun Google Adwords untuk isi saldo anda. Nomor tersebut untuk tranfer antar rekening ke bank Citibank N.A. Indonesia. Cabang Jakarta, atas nama Google Asia Pacific Pte Ltd.

Transfer antar rekening dapat dilakukan dari Bank apapun dalam negeri. Terpenting, sertakan kode bank Citibank, yakni 031. Lalu dilanjutkan dengan nomor rekening virtual khusus untuk akun Google Ads anda.

Catatan, Transfer antar rekening via ATM, internet banking maupun sms/mobile banking ini tidak realtime. Butuh waktu beberapa hari kerja. Jadi jika anda tranfer pada nomor rekening diatas, maka saldo Google Ads anda tidak secara langsung berubah atau terdapat penambahan. Tidak perlu panik jika hal ini terjadi.

Oleh karena itu, pastikan saldo Google Ads selalu terisi jika sedang menjalankan atau pasang iklan di Google. Agar iklan senantiasa tayang dan tidak ada waktu jeda dikarenakan saldo 'low' atau bahkan kosong.

Seberapa penting pasang iklan di Google?,

Pasang iklan Google Adwords atau yang sering disebut dengan Search Engine Marketing (SEM) memiliki banyak manfaat untuk membangun dan melakukan percepatan bisnis. Karena, pertama, promosi di Google dapat mentarget calon kustomer berdasarkan kata kunci, minat dan demografi. Kedua, sebagai media sarana riset peluang bisnis terkait maupun mempertimbangkan tingkat kompetisi. Ketiga, retargeting, yakni fitur-fitur marketing Google yang dapat terintegrasi dengan Analytics mampu menciptakan funneling secara lebih terarah.

Terakhir, meskipun nampaknya nilai klik iklan di Google cukup mahal, namun hal ini masih terbilang relatif terjangkau dan cukup menguntungkan dengan ROAS (Return On Ad Spend) atau tingkat pengembalian keuntungan dari biaya iklan yang dikeluarkan cukup baik. Apalagi, untuk pembayaran Google Ads atau isi saldo bisa dilakukan via transfer ATM tanpa batas nominal tertentu. 50ribu pun juga sudah bisa menjalankan iklan.

Masih promosi di dengan cara lama?,
yuk gaes, naik tingkat bisnis lebih berkelas!

Jasa Pasang Iklan Google Adwords
Hubungi kami, Klik Disini!


Google and the Google logo are registered trademarks of Google LLC, used with permission.