Cara Melakukan Pembayaran Google Ads Via ATM Tanpa Kartu Kredit

Pasang iklan di halaman pertama Google dan display pada seluruh web jaringannya sangat powerful. Pembayaran Google Ads support GoPay ..…
Bagaimana cara pembayaran Google Ads melalui ATM tanpa kartu kredit?, pertanyaan ini seringkali diajukan oleh para pengiklan yang tidak memiliki kartu kredit untuk pembayaran online.

Karena faktanya, pembayaran Google Ads Iklan Adwords tersebut dapat dengan mudah dilakukan melalui transfer ATM, internet banking maupun mobile banking.

Pelaku UMKM harus memahami hal ini agar juga dapat memasarkan bisnis dan produk jualannya dengan pasang iklan di Google.

Daftar Isi:
  1. Pembayaran Tanpa Kartu Kredit
  2. Biaya Pasang Iklan Minimal
  3. Layanan Optimasi Google Ads
  4. Bayar Iklan Dengan GoPay
Google telah digunakan oleh lapisan masyarakat yang memiliki akses internet.

Dengan penetrasi pada segala segmen demografi tersebut, maka sangat disayangkan jika sebuah bisnis tidak membangun 'brand awareness' maupun secara langsung mengarahkan calon kustomer pada halaman website landing page maupun toko online.

Pembayaran Google Ads Tanpa Kartu Kredit

Berikut ini tata-cara pembayaran pasang iklan Google Ads (Adwords), sebagai berikut:

1. Pastikan anda telah terdaftar akun Google Ads (Dulu Adwords)

2. Jika belum memiliki akun, lakukan pendaftaran
https://ads.google.com

3. Setelah akun Adwords (Google Ads) siap, klik menu icon "Kunci Pas"

4. Cari dan klik menu "Billing Setting" pada mega menu


5. Lalu pada halaman yang muncul, pilih "Manual Payment"

6. Lanjut, pilih menu pada sidebar sebelah kiri, "Summary"

7. Pada halaman tersebut, tekan tombol "Make A Payment"

8. Muncul jendela pop-up, pilih "Money Transfer" (Transfer Uang)


9. Maka akan muncul jendela baru mencantumkan "nomor virtual"


Unique virtual account number adalah nomor rekening unik khusus akun Google Ads (Adwords) untuk isi saldo anda.

Nomor tersebut untuk tranfer antar rekening ke bank Citibank N.A. Indonesia. Cabang Jakarta, Kode Bank 031 atas nama Google Asia Pacific Pte Ltd. atau PT. Google Indonensia

Transfer antar rekening dapat dilakukan dari Bank apapun dalam negeri. Terpenting, sertakan kode bank Citibank. Lalu dilanjutkan dengan nomor rekening virtual khusus untuk akun Google Ads anda.

Catatan, Transfer antar rekening via ATM, internet banking maupun sms/mobile banking ini tidak realtime. Butuh waktu beberapa jam hingga hari kerja.

Jadi jika anda tranfer pada nomor rekening diatas, maka saldo Google Ads anda tidak secara langsung berubah atau terdapat penambahan. Tidak perlu panik jika hal ini terjadi.

Oleh karena itu, pastikan saldo Google Ads selalu terisi jika sedang menjalankan atau pasang iklan di Google. Agar iklan senantiasa tayang dan tidak ada waktu jeda dikarenakan saldo 'low' atau bahkan kosong.

BARU! Bayar Iklan Google Ads Bisa Dengan GoPay

Kabar gembira bagi anda pengguna e-wallet GoPay. Karena kini, pembayaran saldo Google Ads bisa langsung dilakukan dengan dompet digital milik GoJek ini.

Caranya hampir sama dengan pembayaran langsung via bank, akan tetapi pada point nomor 8, anda harus memilih opsi pembayaran GoPay


Pembayan dengan metode ini sangat disarankan menggunakan handphone (mobile) yang di dalamnya juga sudah terinstal aplikasi GoPay (GoJek) untuk kemudahan login.

Namun sebelumnya, pastikan unduh lalu instal aplikasi Google Ads dari Playstore untuk memulai proses pembayaran tersebut.

Seberapa penting pasang iklan di Google?, Berapa Biayanya?

Pasang iklan Google Adwords atau yang sering disebut dengan Search Engine Marketing (SEM) memiliki banyak manfaat untuk membangun dan melakukan percepatan bisnis.

Karena, pertama, promosi di Google dapat mentarget calon kustomer berdasarkan kata kunci, minat dan demografi.

Kedua, sebagai media sarana riset peluang bisnis terkait maupun mempertimbangkan tingkat kompetisi.

Ketiga, retargeting, yakni fitur-fitur marketing Google yang dapat terintegrasi dengan Analytics mampu menciptakan funneling secara lebih terarah.

Terakhir, meskipun nampaknya nilai klik iklan di Google cukup mahal, namun hal ini masih terbilang relatif terjangkau dan cukup menguntungkan dengan ROAS (Return On Ad Spend) atau tingkat pengembalian keuntungan dari biaya iklan yang dikeluarkan cukup baik.

Apalagi, untuk pembayaran Google Ads atau isi saldo bisa dilakukan via transfer ATM tanpa batas nominal tertentu. 50ribu pun juga sudah bisa menjalankan iklan.

Layanan Jasa Pasang & Optimasi Iklan Google Ads

Era digitalisasi pemasaran terus melaju dengan cepat. Butuh bantuan untuk setup dan optimasi promosi iklan Google Ads?,

Jangan segan untuk Hubungi Kami!

Masih promosi di dengan cara lama, spam sana sini?,
yuk gaes, naik tingkat bisnis lebih berkelas!

Google and the Google logo are registered
trademarks of Google LLC