Mudah dan Murah, Cara Beli Pulsa Lewat ATM BRI dan Mandiri

Butuh pulsa HP mendadak?, Asalkan saldo ATM masih tersedia, saat ini mudah beli pulsa lewat ATM BRI dan Mandiri. Harga pulsa-nya sama ... ...
Ada suatu masa dulu ketika kita butuh pulsa handphone selalu harus mencari counter HP. Saat ini beli pulsa lewat ATM BRI dan Mandiri sangat mudah dilakukan.

Jika anda pemilik kedua rekening bank diatas, maka mudah sekali membeli pulsa lewat ATM karena keberadaan ATM dari Bank BRI dan Mandiri relatif mudah dijumpai.

Harga pulsa di BRI dan Mandiri masih sama dengan harga pulsa pada umumnya. Biaya admin masih seribu lima ratus (Rp 1.500) saat posting ini dibuat, biaya bisa berubah sesuai dengan kebijakan bank bersangkutan.

Proses pengisian pulsa relatif cepat setelah transaksi dilakukan. Kecuali jika sedang terjadi permasalahan server secara umum. Contohnya seperti saat pemadaman PLN, jakarta blackout beberapa waktu yang lalu. Pembelian pulsa secara online terganggu. Transaksi tidak bisa dilakukan.

Nominal yang tersedia mulai 25, 50, 100ribu, dst. Itu artinya, jika anda hendak membeli pulsa 75ribu untuk pembelian paket internet HOT PROMO 75rb Telkomsel maka harus dilakukan 2x transaksi 25 dan 50 (2x biaya admin). Atau jika tidak, langsung saja beli pulsa dengan nominal 100ribu.

Cara Beli Pulsa Lewat ATM

Berikut tata cara membeli pulsa lewat ATM BRI dan Mandiri,

1. Masukkan kartu ATM

2. Masukkan Personal Identification Number (PIN)

3. Pilih menu "Transaksi Lainnya"

4. Pilih pembelian pulsa GSM

5. Pilih penyedia jasa operator telephone seluler

6. Lalu tentukan nominal pembelian pulsa

7. Selanjutnya masukkan nomor handphone tujuan

8. Pastikan kembali data yang dimasukkan telah benar

9. Tekan Ya. Selesai

Tunggu beberapa saat untuk memastikan pulsa yang anda beli telah masuk ke nomor HP tujuan.

Jikapun terjadi error dan transaksi gagal, anda tidak perlu khawatir, berdasarkan pengalaman pembelian pulsa via internet banking, saldo rekening kembali jika terjadi gagal transaksi dari sisi provider telephone.

Berbeda dengan pembelian pulsa prabayar, pembayaran tagihan pulsa pascabayar lewat ATM maupun internet banking tidak dikenakan biaya administrasi (sesuai kebijakan bank dan hal ini bisa berubah sewaktu-waktu).

Hal ini sama halnya dengan pembayaran tiket kereta api. Contohnya, pembayaran untuk tarif tujuan kereta Jember-Malang, Rp.58.000, maka nominal pembayaran transaksi sejumlah tagihan tanpa ada tambahan biaya administrasi. Keren kan?

Semoga kemudahan pembelian dan pembayaran secara online baik lewat ATM maupun internet banking ini terus berkembang lebih baik dan aman. :)