Mudah, Begini Cara Menggunakan Saldo Bonus TCASH Wallet

saldo bonus tcash wallet Pembayaran online kini memanjakan pengguna telkomsel dengan TCASH Wallet-nya. Bagaimana cara menggunakan sa…
Pembayaran online kini memanjakan pengguna telkomsel dengan TCASH Wallet-nya. Bagaimana cara menggunakan saldo bonus tcash wallet untuk beli pulsa dan kebutuhan pembelian lainnya?.

Pertama, sebelum bisa menggunakan segala fasilitas kemudahan TCASH Wallet. Maka pengguna telkomsel harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Aktivasi menggunakan aplikasi myTelkomsel merupakan cara yang paling mudah digunakan. Oleh karena itu, download terlebih dahulu aplikasi ini di Google Play Store atau Apple App Store bagi pengguna iPhone.

Sebelumnya,

Apa Sich Keuntungan TCASH Wallet?

Hampir sama dengan layanan cashless lainnya yang memungkinkan seseorang untuk melakukan pembayaran maupun pembelian non-tunai pada merchant yang tergabung dengan tcash. Pengguna tidak perlu membawa uang bentuk tunai dalam jumlah besar. Jadi lebih praktis dan aman.

Nah, keuntungan tcash dibanding layanan pembayaran lainnya adalah TCASH Wallet terintegrasi dengan nomor telkomsel. Dimana terdapat banyak sekali layanan telkomsel yang memberikan bonus point yang dapat ditukar nominal di TCASH. tcash juga dapat melakukan pengiriman uang secara instan baik dengan tujuan nomor handphone pengguna tcash lainnya maupun kepada rekening bank lainnya.

Tidak jarang, pengguna TCASH mendapatkan tawaran paket data murah promo. Bayangkan, paket data murah 25GB hanya 40 ribu berlaku 7 hari. Program promo pulsa paket data murah seperti ini seringkali ditawarkan, belum lagi paket data gratis kerapkali ditawarkan sebagai bonus pembayaran tagihan menggunakan tcash (token listrik, internet, telepon rumah, PDAM, BPJS dan Kartu Halo). 

Setelah terinstal dan berhasil masuk pada aplikasi myTelkomsel, maka pada halaman utama dashboard terdapat beberapa keterangan utama. Pada bagian atas ada tiga baris informasi. Baris pertama nomor telkomsel (baik pra-bayar simpati atau AS maupun pasca-bayar kartu Halo). Baris kedua jumlah telkomsel poin yang dimiliki dan baris ketiga TCASH Wallet.

Cara Mengaktifkan TCASH Wallet

Aktivasi tcash wallet bagi yang belum pernah mengaktifkannya dapat dilakukan dengan tap baris ketiga sebagaimana disebut diatas. Jika belum aktivasi tandanya link tcash tersebut berupa logo tcash wallet. Akan tetapi jika sudah ada keterangan Rp (Rupiah)-nya itu artinya tcash wallet telah diaktifkan.

Setelah tap logo tcash wallet tersebut maka akan muncul jendela yang mengharuskan untuk memasukkan enam kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Cek kotak SMS yang dikirim lalu masukkan empat kode tersebut. Jika benar maka tcash wallet telah terkonfirmasi dan bisa digunakan. Simpan nomor PIN ini baik-baik dan jangan pernah membagikan informasi ini kepada siapa pun.

Kedua, pengguna tcash wallet harus download dan instal aplikasi tcash untuk memudahkan transaksi. Setelah terinstal, pengguna bisa memilih tombol masuk. Tapi jika belum terdaftar bisa menggunakan tombol 'mulai' untuk memulai. Setelah klik tombol masuk, maka akan ada verifikasi nomor handphone, dilanjutkan verifikasi email yang didaftarkan, atur PIN yang telah dimasukkan sebelumnya dan pengaturan tcash tap.

Cara Menggunakan Saldo Bonus TCASH Untuk Beli Pulsa

Salah satu fitur kemudahan Tcash Wallet adalah dapat digunakan untuk beli pulsa. Cara menggunakan saldo bonus tcash untuk beli pulsa sebagai berikut,

Satu,
Buka aplikasi tcash dengan data akun yang telah terverifikasi

Dua,
Tap icon HP dengan simbol plus

Tiga,
Akan muncul tiga menu pilihan, Pulsa saya, Data saya dan Beli untuk nomor lain

Empat,
Pilih diantara menu diatas sesuai kebutuhan. Pembelian pulsa menggunakan tcash wallet nominal pulsa sesuai dengan harganya. Misal, pulsa 10.000 maka harga yang harus dibayarkan adalah Rp.10rb. Dengan demikian, sebenarnya aplikasi ini bisa juga digunakan untuk bisnis jual pulsa bagi mereka yang kreatif. Atau setidaknya membantu teman atau orang-orang yang sedang membutuhkan pulsa secara cepat tanpa harus pergi ke konter pulsa.

Lima,
Mudah bukan, menggunakan saldo bonus tcash untuk beli pulsa.

Sedekah Online Donasi TCASH

Sebagai digital payment telkomsel, TCASH memiliki terobosan unik dan menarik yakni tentang donasi online yang dapat dikirimkan menggunakan saldo yang ada di TCASH. Hal ini tentunya sangat memudahkan sekali. Perlu diketahui bahwasannya, sedekah online saat ini telah menjadi millenial lifestyle. Masyarakat melek tekhnologi memiliki kebiasaan baru untuk meringankan derita orang lain maupun mendukung berbagai program menggunakan fasilitas sedekah online.

Crowdfunding donasi online telah menjadi bagian kaum milienial. Suatu kebahagiaan maupun eksistensi bagi mereka untuk terlibat dalam berbagai bentuk program sosial, bantuan yang bertujuan meringankan penderitaan orang lain seperti bencana. Tidak kurang dari 18 Amil Zakat dan sejenisnya yang bergabung dengan program ini. Pengguna dapat memilih amil sesuai pilihan mereka, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, lazisMU dan lain sebagainya.

Cara Mengisi Saldo TCASH Wallet

Pengisian saldo tcash wallet sangatlah mudah. Terdapat beberapa pilihan yakni datang langsung ke GraPARI telkomsel terdekat, Transfer BCA (menggunakan BCA virtual account. Kode perusahaan 09110 lalu diikuti nomor telepon yang terdaftar), Transfer ATM bersama seperti transaksi biasanya, kode bank tcash adalah 911 lalu diikuti nomor telepon yang terdaftar dalam TCASH Wallet.

Dan cara terakhir mengisi saldo tcash paling ekonomis adalah tukar poin telkomsel dengan tcash. Caranya mudah, buka aplikasi myTelkomsel. Pilih menu Telkomsel poin. Saat ini ada 3 pilihan tukar poin telkomsel dengan tcash, yakni tukar 200 poin telkomsel dengan saldo 20rb, tukar 100 poin telkomsel dengan saldo tcash 10rb dan tukar 50 poin telkomsel dengan 5rb saldo tcash.

Hanya saja, saldo tcash dari penukaran poin telkomsel hanya berlaku untuk merchant tap & snap QR. Tidak dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya seperti pembayaran tagihan kartu Halo dan sebagainya. Cukup lumayan untuk jajan di merchant.

Nah, segera gunakan saldo bonus tcash wallet anda. Dan lebih smart dengan pembayaran non-tunai.