Home / pdf tools / Cara Menggabungkan File Pdf online Gratis dan Praktis

Cara Menggabungkan File Pdf online Gratis dan Praktis

Cara menggabungkan file pdf online gratis
Kini, file PDF (Portable Document Format) merupakan dokumen sehari-hari yang kita jumpai untuk kebutuhan aktivitas perkantoran, kampus dan belajar. Format dokumen yang mudah dibagikan serta mudah pula untuk dibaca menggunakan berbagai tipe device baik PC maupun mobile.

Kali ini kita membahas tentang bagaimana cara menggabungkan file pdf online secara gratis dan praktis gak pakai ribet. Banyak online tools yang tersedia di internet, baik web-based maupun yang dapat di instal di PC untuk digunakan dengan mode offline. Dengan berbagai pilihan tersebut silahkan dipakai sesuai dengan kebutuhan.

Namun jika pdf tools secara online yang dipilih, maka pilihan jatuh pada Soda PDF tools. Soda pdf merupakan alat online yang cukup lengkap dengan pengoperasian yang sangat simpel dan mudah bahkan untuk orang awam atau gaptek sekalipun.

Apakah pdf merge tools ini gratis?, iya.
Gratis hingga ukuran file 10MB

Kapasitas 10MB lumayan besar untuk file jenis PDF terlebih jika diperuntukkan kebutuhan personal bukan bisnis atau perusahaan.

Langkah cara menggabungkan file PDF online

1. Buka halaman web

>> www.pdfmerge.com/

Soda PDF Tools
2. Atau jika tidak, instal Chrome Extension dengan nama Soda PDF

>> https://chrome.google.com/webstore/category/extensions
>> Lalu search Soda PDF

3. Baik melalui halaman web maupun via chrome extension, selanjutnya upload

>> klik tombol "Choose File"

4. Setelah pilih file yang akan digabungkan, lalu merge

>> klik tombol "Merge Files"

5. Selanjutnya, Download File

>> klik tombol "Download Now"

6. Selesai. Kini file baru dengan gabungan beberapa file pdf siap dipergunakan dan dibagikan.

Soda PDF, Tools Multi Fungsi

File Portable Document Format (PDF) yang diperkenalkan sejak 1993 oleh Adobe System ini telah mendapatkan standar ISO pada tahun 2008. Format file ini sangat mudah diakses bahkan untuk pengguna dengan keterbatasan fisik sekalipun.

Begitu bergantungnya aktivitas perkantoran dengan file format PDF ini, maka tidak berlebihan jika browser terinstal Soda Pdf Chrome Extension. Banyak sekali fitur-fitur keren yang selama ini kita butuhkan. Bahkan untuk mendapatkan uang dengan bisnis produk digital seperti ebook, tools ini sangat dibutuhkan, yakni untuk memproteksi alias memasang password untuk membaca file pdf tertentu.

Soda pdf tools
Cara Menggabungkan File Pdf online Gratis dan Praktis

Fitur Soda PDF Tools dikelompokkan menjadi 5 bagian, antara lain:

1. Convert PDF tools

Fitur ini sangat dibutuhkan untuk menkonversi file dengan berbagai format menta. Format file yang dapat dikonversi kedalam bentuk pdf diantara adalah doc, docx, ppt, pptx, xls, xlsx, txt, rtf, html , png, jpeg, jpg, bmp, gif, tiff, PDF, PDF/A, odt, wpd, wps, odg, odp, sxi, pps, ppsx, djvu, sxw, docm, azw, epub, fb2, lit, lrf, mobi, pdb. eps, tcr.

Convert pdf to word gratis
Fitur konversi merupakan salah satu andalan dari Soda PDF karena tools ini dapat mengubah pdf menjadi word (doc), XLS dan PPT. Dan sebaliknya "convert word to pdf online" secara gratis.

2. Merge PDF tools

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya. Soda pdf tools merupakan alat online yang dapat dengan mudah menggabungkan dan menyatukan beberapa file pdf menjadi satu. Maksimal hingga 10MB.

3. Split PDF

Split PDF dibutuhkan untuk memisahkan file pdf menjadi beberapa bagian. Hal ini dibutuhkan misalkan untuk pembagian tugas pada teamwork maupun untuk berbagai keperluan lainnya seperti memudahkan kategorisasi file.

4. Compress PDF

File PDF dengan ukuran besar kadangkala mengalami kendala jika harus dibagikan (share). Oleh karena itu dibutuhkan untuk dikompres agar memudahkan transfer file dan sebagainya.

5. Protect PDF

Banyak sekali manfaat ketika file pdf diproteksi menggunakan password. Utamanya jika file tersebut merupakan berkas-berkas data penting perusahaan dimana harus dibagikan pada beberapa orang yang diijinkan saja. Hal ini mencegah kebocoran data. Ataupun dapat digunakan untuk membuat produk digital berupa ebook berbayar dan sejenisnya.

Semoga dengan mengoptimalkan pdf tools gratis ini, baik menggabungkan file pdf, edit file pdf dan lain-lain dapat meningkatkan produktivitas kita semua. Aamiin :)
Advertisements
Home / pdf tools / Cara Menggabungkan File Pdf online Gratis dan Praktis