Posting Perdana, MUNAFIK!

Menghakimi - ketika seseorang menghakimi orang lain yang suka menghakimi orang lain. ilustrasi: sgcofc Bismillah. Setelah sekian lam…
Bismillah. Setelah sekian lama, beli domain via Idwebhost sejak bulan Agustus 2016, baru sempat bikin redirect custom domain blogspot hari ini (01/02/17).

Posting perdana ini akan saya tuliskan sebuah kegundahan ketika seorang teman menghakimi teman lainnya.

Ketika kita menghakimi orang lain yang suka menghakimi orang lain. Lantas dimanakah letak kemuliaan diri kita?.

Era sosial media diakui mampu mendekatkan (menjadikan dekat) yang jauh. Pribadi dengan batas ruang dan waktu dapat terhubung sedemikian rupa hingga dan selalu terhubung tanpa kendala berarti. Semuanya dapat berkomunikasi dan berinteraksi dua arah.

Namun disisi lain, tak jarang kita merasakan adanya jarak antara 'yang dekat'. Seseorang yang bersahabat dengan seorang lainnya, tetiba dapat menjadi jauh justru karena pengaruh sosial media tersebut. Bully, justifikasi dan berbagai bentuk penghakiman berbau sarkasme secara singkat dapat menghanguskan hubungan silaturahim yang telah lama dibangun.

Ah, biarlah. Mari kita berjejaring secara sehat disini. Berdiskusi dan berinteraksi untuk menemukan hakikat kesejatian sebagai sosok manusia. Mari!